Tips Meningkatkan Produktvitas Dari Para Pebisnis Sukses

Efisiensi adalah kata kunci yang sering menjadi buah bibir di kantor, tapi apa sebenarnya arti dari kata tersebut dan kenapa itu sangat penting?

Merriam – Webster mendefinisikannya sebagai, “Kemampuan untuk melakukan sesuatu atau menghasilkan sesuatu tanpa menghabiskan bahan, waktu, atau energi.” Dalam kata lain, efisiensi—yang berasal dari bahasa Latin efficere, yang artinya “untuk mencapai sesuatu”—adalah dasar melakukan hal yang cepat tanpa banyak membuang. Hasilnya, pada dunia yang sekarang ini berfokus pada bisnis, berarti mencapai sesuatu secara cepat tanpa membuang uang atau waktu milik perusahaan, karena keduanya merupakan hal yang tidak boleh dibiarkan begitu saja oleh seorang pebisnis.

Untuk membantu Anda mengurus bisnis Anda—dan, tentu saja, inti dari perusahaan Anda—dalam waktu-waktu yang baik, teman kita yang bekerja di Make It Cheaper, jasa yang menolong bisnis kecil maupun besar menegosiasikan tarif untuk asuransi, broadband, dan listrik, telah menyusun 7 kunci efisiensi dari seorang pebisnis ternama.

  1. Chuck Leavell; co-founder dari Mother Nature Network

Bersiap untuk perubahan, “Hidup dan bisnis pasti memberikan jaminan yang tidak lurus, jadi Anda harus bersiap untuk memperluas horison Anda lebih cepat dari yang Anda kira.”

Tidak peduli dengan cakupan bisnis Anda, banyak hal yang berubah, terutama di era digital ini. Apakah itu produk Anda atau klien Anda, jangan coba-coba melawan arus. Bersiaplah untuk berubah jadi ketika hal tersebut datang, Anda dapat dengan mudah beradaptasi dengannya.

  1. Michael Rosa; founder dan CEO Sub Rosa

Hindari sifat mudah puas, “Bisnis adalah gabungan dari tantangan dan mitigasinya. Kita harus selalu ingat kalau di sini tidak ada garis akhir. Yang ada hanya penanda sudah seberapa jauh Anda berlari.”

Tidak pernah ada pekerjaan yang benar-benar selesai, dan bisnis tidak semudah itu berakhir, mencapai garis akhirnya. Segera setelah Anda mencapai sebuah batu penanda (tujuan), tujuan baru akan segera dibuat. Semuanya tergantung pada Anda, apa Anda ingin mengambil tantangan tersebut, membangun bisnis , dan tetap melangkah maju.

  1. Anisa Telwar; founder dan CEO dari Anisa International

Limpahkan pekerjaan Anda, “Saya pikir sebagai pemilik dan presiden dari suatu perusahaan maka saya harus mempunyai semua jawaban. Namun, selama lebih dari 20 tahun saya mempelajari bahwa tidak mungkin bagi saya untuk mengerjakan dan mengetahui semuanya sendiri.”

Untuk para pemilik bisnis kecil, tekanan akan tumbuh sampai mereka merasa bahwa kesuksesan dari perusahaan sepenuhnya berada di pundak mereka. Padahal, bisnis yang kuat bukanlah bisnis yang dibuat berdasarkan kekuatan seorang individu. Jadi, bagikan pekerjaan dengan efektif dan miliki kepercayaan pada tim Anda.

  1. James Green; CEO dari Magnetic

Jangan jadikan masalah pribadi, “Semua orang tahu kalau uang tidak bisa digunakan untuk membeli cinta, dan lagi tidak mungkin Anda mencintai perusahaan Anda.”

Bisnis membutuhkan banyak pilihan sulit, jadi taktik apapun untuk mencurangi pernyataan Anda dapat menyebabkan bisnis Anda tenggelam dengan cepat. Asas pertama, ingat bahwa perusahaan milik Anda ada untuk menghasilkan uang—jangan sampai Anda terdistraksi oleh hal lain.

  1. Jeff Platt; CEO dari Sky Zone

Mengerti cara menghabiskan waktu, “Sering kali Anda terlalu fokus pada bagaimana caranya menyelesaikan suatu tujuan yang berada di depan mata Anda dibandingkan dengan berinvestasi untuk masa depan dan inisiasi jangka panjang. Itu adalah sebuah kesalahan.”

Bergerak dengan cepat bukan berarti bisnis Anda akan tumbuh dengan cepat pula. Coba mundur beberapa langkah ketika Anda membangun fondasi kesuksesan untuk melihat apakah hal tersebut ditujukan untuk jangka pendek atau jangka panjang.

  1. Lori Michael; founder dan presiden dari lorimichaelsproduction.com

Tetapkan tujuan yang realistis, “Ketika pertama kali saya memulai VIA, saya mempunyai anak buah di mana-mana. Mereka menyebar luaskan sumber daya dan perhatian yang melintasi banyak sektor.”

Jangan menjadi orang yang terlalu ambisius dan menyebarkan diri Anda atau perusahaan Anda dengan terlalu lemah. Kerusakan yang disebabkannya dapat menjadi hal yang mematikan bagi perusahaan Anda. Miliki tujuan yang jelas dan mudah dikelola untuk memfokuskan diri pada bagian membangun perusahaan Andadengan efektif.

Menjalankan bisnis bukanlah hal mudah, namun dengan mengoptimalkan beberapa elemen dasar Anda dapat mempersingkat fokus dan prioritas Anda. Sebagai seorang pemimpin, sudah menjadi tugas Anda untuk memberikan inspirasi untuk perusahaan Anda, jadi menambah efisiensi kerja Anda hari ini dapat membuat masa depan Anda dan tim Anda menjadi lebih baik. http://lorimichaelsproductions.com/